Furniture adalah salah satu barang yang kehadirannya menjadi sangat membantu dan memberikan kesan bagi manusia.

Sudah beribu-ribu tahun sejak peradaban manusia modern mengenal dengan yang namanya furniture. Tanpa adanya sebuah furniture, mungkin kita akan merasa kesulitan disaat bekerja ataupun sebuah bangunan akan terasa hampa apabila hanya ruangan kosong saja.

Ada yang menarik jika kita membahas sebuah trend yang khusunya berkaitan dengan dekorasi dan furniture ini sendiri.

Apakah Anda sudah tau dengan yang disebut dengan gaya scandinavia? Khususnya dalam hal dekorasi rumah dan furniture.

Belakangan ini, gaya tersebut menjadi trend dan disukai banyak orang. Ini semua karena gaya yang dimiliki oleh scandinavian cenderung terlihat lebih simpel namun, memliki kesan elegant juga.

Anda mungkin akan tersadar jika melihat sedikit ke belakang. Dimana gaya yang satu ini belum cukup di kenal oleh mancanegara dan orang Indonesia.

Pada saat itu, kebanyakan arsitektur serta furniture yang kita gunakan. Cenderung bergaya tradisional dan sedikit sentuhan dari gaya belanda. Dimana kebanyakan furniture terbuat dari kayu jati yang kokoh dan kuat serta, berukuran sangat besar.

Kebanyakan orang sudah menilai hal tersebut adalah hal yang sangat ketinggalan zaman. Scandinavia di sukai banyak orang karena memang gaya yang satu ini, bisa membuat isi rumah Anda mempunyai kesan sederhana namun tetap elegant.

Selain itu, ada beberapa cirikhas dari gaya yang satu ini yang bisa Anda ketahui. Sebelum Anda berencana menghabiskan anggaran untuk rumah. Simak hal berikut ini tentang gaya Skandish ini.

Beberapa Ciri Dari Furniture Kekinian Scandinavia

Pastinya sebuah gaya memiliki ciri masing-masing. Contohnya saja dalam furniture yang satu ini.

Ada beberapa ciri umum yang dimiliki furniture Skandinavia. Diantaranya, adalah:

  • Berukuran Relativ Kecil
  • Berwarna Netral
  • Bermaterial Alami
  • Mempunyai Kesan Sederhana

4 Ciri ini adalah hal yang kerap kali di usung oleh gaya yang satu ini. Pernah kah Anda melihat sebuah tempat kopi atau restoran kebanyakan pada saat sekarang?

Kebanyakan dari mereka juga mengusung konsep yang satu ini. Dimana segala jenis furniture berukuran relativ kecil, mempunyai warna netral, berbahan alami.

Sehingga menimbulkan kesan sederhana namun tetap elegan. Ini bisa menjadi gaya inspirasi bagi Anda dalam menambahkan nuansa di rumah.

Apakah Anda tertarik dengan gaya Scandinavia ini?

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *